-->
  • Jelajahi

    Copyright © Tindonews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Kota Serang Zona Merah Covid-19, Pegawai Puskesmas Malah Asyik Liburan

    TindoNews
    Selasa, 02 Februari 2021

    Tindonews.com - Sejak seminggu yang lalu Kota Serang dinyatakan zona merah sebaran Covid-19. Bahkan Pemkot Serang langsung membuat kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Tetapi, berdasarkan berita yang beredar, tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Walantaka justru mengadakan kegiatan di Kawasan Wisata Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

    Dalam foto yang didapat Kantor Berita RMOLBanten, puluhan tenaga kesehatan mengabadikan momen saat berlibur di obyek wisata Batu Angkruk Dieng.

    Saat berfoto, mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Penggalangan Komitmen UPTD Puskesmas Walantaka Tahun 2021'.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saefudin saat ditemui, mengaku tidak tahu mengenai kegiatan tersebut. Dia mengaku akan meminta klarifikasi kepada Kepala Dinas Kesehatan.

    "Nanti saya panggil Kepala Dinasnya. Nanti akan ada pembinaan lah, terus ada empati lagi zona merah seperti ini. Nanti akan saya konfirmasi," katanya, Senin (1/2).

    Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Serang, M Ikbal membenarkan nakes Puskesmas Walantaka melakukan kegiatan tersebut.

    Menurutnya, mereka melakukan kegiatan di Jawa Tengah tersebut sekaligus ingin mencari hiburan usai bertugas tanpa henti melayani masyarakat.

    "Mereka minta izin ke dinas. Kan waktu bulan puasa kemarin kan semua nakes tidak boleh cuti. Selama ini mereka sibuk dengan tracking dan sebagainya. Mereka ingin seperti masyarakat yang lain," katanya.

    Dia mengaku telah memberikan izin meski pada awal mulanya meminta kegiatan tersebut cukup dilakukan di Provinsi Banten saja.

    "Tapi nakes di Puskesmas Walantaka tetap menginginkan kegiatan dilaksanakan di Kawasan Wisata Dieng, lantaran juga ingin mencari hiburan. Itu juga kan di gunung yah, di tempat terbuka dan akan sedikit melakukan kontak dengan masyarakat lain," ucapnya.

    Dia juga memberikan catatan, kegiatan itu dilakukan pada Sabtu dan Minggu. Selain itu, Puskesmas Walantaka juga harus mempersiapkan petugas yang berjaga di puskesmas pada saat kegiatan berlangsung.

    "Mereka memang belum pernah ada cuti, termasuk pada libur akhir tahun, maka saat itu mereka minta izin untuk refreshing dalam rangka membangun komitmen kerja di puskesmas," pungkasnya. [RMOL]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini